Background

Tuesday, April 23, 2013

Because Friendship isn't Just a Commitment





Friendship is..
Ketika kamu berada di bawah, temanmu tidak akan berada diatasmu hingga kamu semakin kebawah, tetapi mereka akan berada dibawahmu agar kamu terangkat keatas.

Friendship is..
Ketika kamu berada dalam kebahagiaan, temanmu tidak meminta kebahagiaanmu, tetapi ikut membuat kebahagiaan agar dapat ikut bahagia menemani kamu.

Friendship is..
Ketika keadaanmu sedang lelah, temanmu tidak akan membuat keadaanmu semakin lelah, namun ia akan memberi semangat yang akan membuat lelahmu hilang, bukan hanya membuatmu untuk tersenyum namun sebenarnya menyembunyikan kelelahan.

the most important

Friendship is...
Bukan mencari nama panggilan sahabat dengan sebutan 'sayang' yang mungkin sedang booming, namun tanpa itu pun sahabat yang sebenarnya adalah tidak peduli, ia hanya mempedulikan tiap ikatan kata yang membangun satu sama lain.

Friendship is..
Bukan yang mengambil langkah berhenti ketika persahabatanmu dalam pertengkaran, namun langkah yang membangun untuk sebuah persahabatan sejati.

Friendship is...
Bukan perkataan temanmu atau kamu sendiri 'aku ini sahabatmu' tetapi saat kamu membutuhkan, dan setiap waktu kamu ingin bertemu temanmu ada untuk kamu.

Bukan hanya sebuah komitmenmen yang dibutuhkan dalam persahabatan. Namun komunikasi yang membangun dan kenyamanan dalam persahabatan.

Komitmen adalah bumbu pelengkap yang ditambahkan saat bumbu utama pada masakan sudah dicampurkan. Sedangkan bumbu utamanya adalah komunikasi, saling percaya, saling mengerti, dan melengkapi. Jika bumbu utama sudah tercampur, barulah masukkan bumbu terakhir yaitu Komitmen.
Karena membentuk sebuah komitmen tidak semudah mulut mengucapkan, tetapi serumit hati mengijinkan.
.

"Making a million friends is not a miracle, the miracle is to make a friend who will stand by you when millions are against you."


No comments:

Post a Comment