Background

Tuesday, October 30, 2012

Three Choices

1. Faculty of Medicine


2. Nutrition and Healthty


3. Midwifery












Simpel mungkin ya orang bilang."Cari yang kamu suka dan nyaman apa, lalu kamu tekuni, lalu masuk di perguruan tinggi, dan sukses." Ya, kalimat itu kalimat simpel sekaligus rumit yang sering akrab di telinga saya.

Ketiga diatas adalah hasil seleksi dari yang sebelumnya sempat terlintas di pikiran saya. Haha, mungkin orang menertawakan saya, secara saya sekarang duduk di bangku kelas Dua SMA dan saya masih bingung kelak mau jadi apa, mau sekolah dimana, mau ambil jurusan yang apa. Saya sendiri pun menertawakan diri saya sendiri. Entahlah, hanya saya berpikiran bahwa, "not too late before emerging a successes". Anda tahu apa yang membuat saya yakin tentang adanya kesuksesan? It is a failure. Ya, kegagalan. Mengapa? Karena jika tidak ada kegagalan dan terlebih saya tidak bertemu kegagalan, justru saya meragukan adanya kesuksesan.



Terlebih tentang usaha saya selama ini, mungkin daripada keberhasilan malah banyak kegagalan. Tetapi, kenapa sih kita khawatir? Kenapa mesti nyerah? Keberhasilan yang berkali-kali lipat baru akan datang, malah saat kita memutuskan untuk menyerah. Jadi kenapa mesti berhenti, kan? Terus tabras asal kan kita terus belajar dari kesalahan kita di masa lalu. Dan ingat tetap berserah sama Tuhan.

Jadi intinya, baik itu pilihan 1, 2 atau 3. Aku mau nanyain dulu sama Tuhan ya, yang mana yang cocok untuk aku si gadis anak Tuhan yang manja dan sedikit lebay ini. Haha. Oke, you must say 'wow'.


                          


1 comment:

  1. Hey, Long-time-no-see-buddy! Would you promise me one crazy thing? Kalau aku jadi dokter, Rima susterku ya :')

    LOL. Such a childish dream.

    ReplyDelete