Background

Thursday, March 17, 2011

Pacar? Eh?

Sebenernya apa sih gunanya pacar?
1. temen curhat? atau 2. temen ngobrol? atau 3. buat status doang? atau 4. biar gak ketinggalan jaman? atau 5. ikut-ikut temen? atau 6. buat dimanfaatin? atau masih ada yang lain lagi?

Punya pacar tu sebenernya cuma: 
1. Ngabisin pulsa
2. bikin sakit hati 
3. bisa ngarah ke jalan yg gak bener

Tapi kalo kita bisa mengendalikan itu semua, pacar bisa sangat berguna untuk kita sendiri, dan untuk pasangan kita. Kita juga harus mengingat bahwa pacar bukan hubungan secara sah. Hubungan yang sudah sah harus dilandasi dengan pernikahan, pacar hanyalah untuk awal dari pernikahan. Sebelum masuk ke jenjang pernikahan seharusnya kita sudah mencari pasangan yang cocok untuk kita. Lewat pacar itulah kita bisa menilai seseorang.
Tapi apa gunanya kita punya pacar tapi cuma seneng putus? Jangan kita permainkan suatu hubungan, karena sebenarnya Tuhan sudah mengatur pasangan kita. Tapi saya sangat salut jika ada yang memanfaatkan hubungan sebaik mungkin.

Pacar sebenarnya dapat dijadikan:
1. Introkspesi diri. 
 Misalnya kita punya pacar yang tidak suka salah satu dari sikap kita, kita bisa mengintrokspesi diri kita atau sikap kita melalui pacar kita.
2. Tempat untuk menanyakan pendapat.  
Jika kita dapat suatu problem dalam kehidupan, pacar bisa sangat membantu kita dalam menyelesaikan problem tersebut
3. Bekerjasama.  
Jika kita bisa saling bekerjasama, apapun dapat terwujud dengan bekerjasam.
4. Teman diskusi.  
Misalnya kita punya tugas sekolah atau apapun, kita bisa saling menanyakan dengan pacar kita.
5. Teman Curhat.  
Semua masalah kita bisa dicurahkan ke pacar kita siapa tahu kita terbantu.
6. Teman Bermain.  
Jika kita sedang keadaan suntuk kita ingin main, bingung cari teman, bisa mengajak pacar.
7. memberi keceriaan.
8. Teman bertukar pengalaman.
9. Teman gosip.
10. menemanimu saat kesepian.

Sebanernya banyak lagi fungsi pacar yang POSITIF. Pacar itu sebenernya sangat menguntungkan asal, bisa mengendalikan diri dari nafsu dan memanfaatkan dengan hal-hal yang positif. Jangan takut pacaran, malah justru kita akan ketinggalan jaman jika tidak memulai dari sejak dini. Tapi harus bisa memilih pacar yang baik dan yang cocok buat kita. Dan jangan keburu mencari pasangan, karena kalau kita terburu-buru untuk mencari pacar tanpa berpikir panjang ujung-ujungnya pasti cuma nyesel, dan p u t u s.  Kenali dulu siapa dia setelah kita tahu sifat dan perilaku dia, dan kita rasa cocok dengan apa yang kita harapkan, baru mulailah untuk mendekati. Jangan takut patah hati juga, karena jika kita memperlakukanya dengan baik pasti pasangan kita juga akan memperlakuakan kita dengan baik pula. Mari kita isi masa muda kita dengan hal-hal yang positif dan akhirnya dapat berguna buat masa depan kita. Jangan sampai terjerumus dalam lubang dunia yang akhirnya membuat masa depan kita gak bener. Kita sama2 berjalan untuk mencari jalan yang benar dan akhirnya dapat membawa kita masuk ke dalam kebahagiaan.

...

No comments:

Post a Comment